Sabtu, 09 Januari 2021

Buku Pembelajaran IPA SD/MI

Buku Pembelajaran IPA SD/MI
Rp 55,000

Quantity

Beli Sekarang Lihat Keranjang

Spesifikasi Produk
Judul Buku

Buku Pembelajaran IPA SD/MI

Penulis Moh. Imam Sufiyanto
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia
ISBN 978-623-7715-21-4
Bahan Sampul Soft Cover
Jumlah halaman 174
Ukuran 14,5 x 20 cm
Kondisi Baru
Stok 108
Tipe Ilmu Pengetahuan
Deskripsi Produk

Buku Pembelajaran IPA merupakan rumpun ilmu, yang memiliki karekteristik khusus yaitu mempelajari fenomena alam yang faktual (factual), baik berupa kenyataan (reality) atau kejadian (events) dan hubungan sebab-akibatnya. Cabang ilmu yang termasuk anggota rumpun IPA saat ini antara lain: Biologi, Fisika, IPA, Astronomi/Astrofisika, dan Geologi.

IPA merupakan ilmu yang pada awalnya diperoleh dan dikembangkan berdasarkan percobaan (induktif) namun pada perkembangan selanjutnya IPA juga diperoleh dan dikembangkan berdasarkan teori (deduktif). Ada dua hal yang berkaitan dan tidak terpisahkan dengan IPA, yaitu: IPA sebagai produk, pengetahuan IPA yang berupa pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif, dan IPA sebagai proses, yaitu kerja ilmiah.

Buku ajar ini diadaptasikan dari beberapa materi yang tersaji dalam sejumlah pemikiran dan artikel-artikel yang telah dimuat antara lain dalam materi pembelajaran IPA, penyusunan indikator, dan pengembangan pembelajaran serta peningkatan mutu kualitas sains dalam pembelajaran di lingkungan Sekolah Dasar.

Buku Pembelajaran IPA SD/MI


Tambah Komentar

  • Facebook
  • Blogger

0 komentar:

Posting Komentar