Kamis, 14 Januari 2021

Buku Akhlak dan Etos Kerja Islam

Buku Akhlak dan Etos Kerja Islam
Rp 76,900

Quantity

Beli Sekarang Lihat Keranjang

Spesifikasi Produk
Judul

Akhlak dan Etos Kerja Islam

Penulis Dr. H. Yan Orgianus, Ir., M. Sc
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia
Tipe Islam
ISBN 978-602-50508-9-3
Bahan Sampul Soft Cover
Kondisi Baru
Stok 190
Deskripsi Produk
Buku Akhlak dan Etos Kerja Islam Untuk Membangun Bisnis Yang Rahmatan Lil 'alamin - Buku ini merupakan tulisan tentang ajaran Islam yang penulis pahami, khususnya dalam bidang akhlak Islam yang berkaitan dengan jual beli atau bisnis. Bagian dari buku ini pernah diterbitkan dalam buletin Soeara Jabal Rahmah serta Jurnal Ekonomi dan Manajemen Syariah Lembaga Pengembangan Ekonomi dan Manajemen Syariah (EMAS LPES) Masjid Salman ITB.

Islam merupakan agama yang memiliki tuntunan lengkap dalam setiap aspek kehidupan, tidak terkecuali tuntunan di dunia bisnis. Islam tidak hanya mendorong umatnya bergiat melakukan bisnis, tetapi juga membekali mereka kelengkapan-kelengkapan, mulai dari etika (akhlak mulia) hingga resep-resep ampuh  agar sebuah bisnis bisa berjalan dengan maksimal, berdaya saing, dan sukses berkontribusi dalam perkembangan perekonomian umat secara keseluruhan.

Rasulullah SAW sendiri adalah mantan pedagang besar sekaligus sukses, maka ketika kita berbisnis sama artinya mengikuti sunnah beliau. Rasulullah SAW menegaskan, sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada dalam perdagangan. Perdagangan pun menjadi salah satu pekerjaan terbaik dalam Islam.

Tambah Komentar

  • Facebook
  • Blogger

0 komentar:

Posting Komentar